Sunday, April 4, 2010

Jimat Bisa Membawa Keberuntungan

Jimat Bisa Membawa Keberuntungan

Hasil studi tim peneliti dari Inggris menemukan bahwa jimat keberuntungan bisa benar-benar membawa keberuntungan, tapi hanya dalam pikiran orang yang membawanya. Dalam realitas, peluang sebenarnya memang sudah ada di sana, bukan karena adanya jimat tersebut.

Walau begitu, mereka yang membawa jimat kebanyakan merasa amat beruntung dan merasa lebih percaya diri. Studi tersebut dilakukan oleh tim peneliti dari Psychology Departmen, University of Hertfordshire, yang dipimpin oleh Profesor Richard Wiseman.

Hasil studi menunjukkan membawa jimat keberuntungan saat mengambil nomor lotere, sama sekali tak membantu untuk menang. Akan tetapi, 30% dari mereka yang membawa jimat mengaku keberuntungan mereka meningkat dengan mendapatkan nomor-nomor yang ‘menyerempet’.

“Intinya, jika dipakai untuk hal-hal yang amat tergantung dari peluang, seperti mendapatkan nomor lotere, jimat tidak ada efeknya,” kata Profesor Richard Wiseman.

“Namun untuk keberuntungan dalam sisi kehidupan lainnya, jimat membantu orang bersangkutan memperbesar kesempatan untuk mendapatkannya.”

Hal itu disebabkan pembawa jimat umumnya merasa lebih percaya diri, aman, dan optimis akan masa depan mereka, tambahnya.

Dalam studi tersebut, tim peneliti meminta sekitar 100 orang yang tersebut di Inggris untuk membawa ulang logam jaman Ratu Victoria yang selama banyak yang menganggapnya sebagai jimat keberuntungan.

Partisipan diminta untuk membawa jimat tersebut dan mencacat keberuntungan mereka dalam hal kesehatan dan keuangan. Mereka yang melaporkan jimat tersebut ada efeknya, mengatakan bahwa keberuntungan mereka naik sampai 50%.

Ketika studi berakhir, 70% dari partisipan mengatakan mereka akan terus membawa koin keberuntungan tersebut.

Sumber: http://www.astaga.com
Diposkan kembali di http://bisnisjm.blogspot.com

No comments:

Post a Comment