Tuesday, November 17, 2009

Membangun jaringan bisnis


Membangun jaringan bisnis sangatlah penting, karena besar jaringan secara tidak langsung berimplikasi pada besar omset bisnis tersebut. Sehingga semakin besar jaringan maka kemungkinan omset dari bisnis itupun semakain besar pula.

Membangun jaringan tidaklah susah, hanya saja karena ego dari penggerak bisnis yang berlebihan yang menghambat perkembangan jaringan bisnis tsb. Adapun langkah awal untuk membangun jaringan adalah

MEMBUAT DAFTAR NAMA.
tujuan membuat daftar nama ini untuk mengetahui potensi anda dalam membangun bisnis ini dengan menuliskan nama-nama orang yang anda kenal, selain itu daftar nama ini akan membantu anada membuat pendekatan sistematis untuk memuali membangun jaringan ini. Tuliskan saja nama semua orang yang anda kenal, bukan menulis nama orang yang anda pikir mau ikut bisnis.

MEMBUAT JANJI
Tujuannya bukan untuk menjelaskan bisnis anda, tapi agar anda bisa bertemu dengan orang yang ada dalam daftar nama yang sudah anda buatuntuk dijelaskan secara lengkap tentang bisnis anda. Karena membangun jaringan dengan PENDEKATAN sangatlah professional. Ingatlah, jangan berdebat atas komentar-komentar mereka, tugas anda adalah membuat janji.

PRESENTASI
Tujuannya: untuk menjelaskan tentang bisnis ini secara benar, memberikan informasi yang lengkap, sehingga mereka bisa mempelajari lebih lanjut apakah bisnis ini sesuai dan nantinya bisa memnuhi kebutuhan mereka.

FOLLOW UP
Tujuannya: untuk mengetahui seberapa jauh ketertarikan mereka pada bisnis yang anda tawarkan. Dan usahakan foolw up dilakukan secepatnya, dan segera ajak bergabung.

DUPLIKASI
setelah ada yang ikut bergabung dengan bisnis anda, duplikasikan cara – cara diatas kepada para anggota bisnis anda.

Setelah melakukan hal-hal diatas, dapat dipastikan jaringan anda akan berkembang dengan cepat, sehingga bisnis anda semakin kuat dan omsetnya semakin besar..
Mari kembangkan bisnis anda bersama kami disini

No comments:

Post a Comment