Tuesday, November 17, 2009

Sistim Waralaba Dalam Perkembanganya

Sistim Wralaba atau sistim Franchising alias sistim copycat , yang diperkenalkan pada tahun 50-an di Amerika serikat, merupakan sebuah alternative bisnis saat ini..

Konsep baru ini menawarkan bisnis yang harus dibeli Lisensinya oleh yang berminat. Saat awal-awal keberadaannya sistim inisangat ditentang oleh pelaku bisnis tradisional waktu itu, karena mereka kawatir akan adanya praktek-praktek monopoli bisnis. Untuk itu, mereka mati-matian melobi pemerintah untuk mencabut izin perusa haan –perusahaan seperti itu. Para pengusaha waktu itu menganggap system waralaba ini merupakan sistim Piramid. Anggapan tersebut boleh jadi muncul karena informasi yang keliru atau mungkin pula karena ada pihak – pihak yang inggin mampertahankan ststus-Quo. Karena itu kongresmengadakan rapat khusus membahas masalah Waralaba ini tahun 1955. untungnya hasilnya dari rapat kongres itu tetap memperbolehkan bisnis Waralaba ini beredar, Coba bayangkan.. bila tidak disetujui tentunya kita juga tidak akan mengenal sistim Waralaba seperti sekarang ini. Kini sistim Waralaba banyak dipakai di berbagai jenis bisnis. Mulai dari sabun mandi, layanan keuangan, makanan, daeler-daeler mobil dampai Hp dan pulsa. Sistem Waralaba ini membuka peluang bagi masyarakat untuk memiliki usaha sendiri. Sayangnya, modalnya cukup besar sehingga banyak orang yang tidak mau mengambil resiko.

Pada awalnya, harga lisesnsi Waralaba perusahaan Mc Donald adalah kurang dari US$ 1000. Tentu saja, kalau diliat di masa sekarang harga ini sangatlah murah. Tetapi saat itu, tidak banyak yang tertarik karena sistim perdagangan baru ini belum terbukti hasilnya. Harga umumnya untuk tiap Toko Waralaba pada tahun 1997 adalah sekitar US$ 86.000. karena itulah menanam modal dalam bisnis ini masih dianggap untung – untungan. Di masa sekarang, sebuah outlet Mc Donald harganya bisa mencapai US$ 1.000.000. itu pun kalau anda berminat, Anda harus sabar, karena daftar peminatnya cukup panjang…

Setelah itu, muncullah toko – toko yang khusus diperuntukan bagi para anggotanya saja. Dengan system ini, anggota – anggotanya bisa membeli barang lebih murah dari harga grosir. Tentu saja orang menyambut gembira dengan kehadiran toko seperi ini, karena mereka merasa bahwa mereka bisa belanja hemat. Adapun jenis usaha Waralaba yang mulai menggeliat di pasaran adalah
FLEXTER, dimana perusahaan ini menawarkan Lisensi Personal Franchise dengan harga miring yaitu seharga Rp. 175.00,-. Adapun fasilitas yang di peroleh dari usaha ini adalah Hak guna usaha yang dapat dijual kembali sehingga pemilik Personal Franchise ini mendapatkan pembagian royalty dari operasional usaha ini. Selain itu pemegang Personal Frenchise juga mendapatkan kemudahan dan harga produk dibawah harga grosir. Untuk itu bagi yang berminat memiliki Lisensi Personal Frenchice dari FLEXTER silahkan mendaftar di Member terdekat atau dapat pula dilakukan disini.

Dapatkan pula berbagai bonus, komisi harian dan reward dari usaha ini.

Buruan gabung di http://myflexter.com, mumpung harga lisensinya masih terjangkau..

No comments:

Post a Comment